Selasa, 18 Desember 2012

Hilmi di Playgorup

akkhhh..sudah lama rasanya aku tidak menulis, jari jariku serasa kaku...tapi semua kumulai dari awal lagi.. tidak apa..banyak  pelajaran dan pengalaman dan kisah hidup yang tertoreh dilembar kehidupanku.
Hari ini untuk pertama kalinya aku mengambil raport kegiatan anak pertamaku yang sedang menjalani hari hari indahnya di KB.
menyenangkan rasanya untuk mengetahui bagaimana perkembangan terutama sosialisasi anakku diluar sana yang langsung diceritakan oleh guru pengajarnya.
Namun dari semua yang diceritakan oleh guru pengajar Hilmi, excited..perkembangannya cukup maju pesat..Hilmi yang awalnya tidak mengerti apa itu teman, apa itu berbagi, apa itu bersabar, menyanyi bersenandung melantunkan doa, semua sudah mulai dia kenali walaupun sedikit2
mungkin akan ada banyak yang harus aku bantu dan persiapkan untuk membantu perkembangan nya supaya lebih dari sebelumnya
Laporan Kegiatan KB Jabalussalam


mungkin ini sama saja untuk menebus semua hal yang tidak sempat aku lakukan untuk mereka karena jadwal kerjaku yang hampir memakan sebagian besar hidup dan hak waktu anak2ku
karena mulai tahun depan Alhamdulillah dibukakan hati dan jalan oleh Allah untuk keluar dari rutinitas yang sunnat (tidak wajib) dan mulai menjalankan amanah dan kewajiban yang banyk sekali kutinggalkan, untukku, untuk suamiku, dan untuk anak anakku.
yang merupakan kelebihan Hilmi adalah dalam bidang menggambar, kata gurunya dia sudah bisa menggambar dengan bentuk yang jelas dan bsia dikenali,
nggak heran sih, dirumah Hilmi ga bisa liat kertas kosong, pasti minta diambilkan pensil dan menggambar mobil penuh satu kertas, dengan imajinasnya sendiri mobil itu berwujud truk, mobil rumah sakit, mobil sedan, mobil polisi, padahal semua bentuknya hampir sama..ahh lucu deh... :)
tapi makin kesini perbedaan antar mobil makin jelas
namund ari semua penjelasan guru tsb, aku bisa mengambil kesimpulan bahwa tidak semua anak sama, Hilmi tidak diajari dengan disuruh, tidak dengan kata perintah, namun dia belajar sendiri dari lingkungan, dia akan mendengar apa yang dikatakan dan melakukan dengan caranya sendiri dan waktunya sendiri
hmm..dan dengan karakter seperti itu moetode pembelajarannya pun beda,
Ada beberapa informasi tentang Hilmi saat misal gurunya bilang Hilmi suka sayur.. woow.. Hilmi dirumah yang kutau sangat tidak suka sayur, jika suatu hidangan ada sayur pastilah sayur itu yang disishkan dahulu..dan disekolah kata gurunya dia lahap sekali makan sayur
hmm.. menurutku karena di fikiran ku dan neneknya yang mengasuh, Hilmi tidak suka sayur sehingga JARANG dihidangkan sayur, padahal kami sebenarnya HANYA TIDAK MENCOBA
Anak2 butuh proses, dan saat proses itu berlangsung, tetaplah berusaha untuk mengarahkan apa yang baik buat dia, mungkin tidak hari ini dia mencobanya, mungkin besok pagi, dan mungkin lusa, tapi satu yang pasti kita harus sadar, anak anak mendengarkan kok..mereka memperhatikan apa yang kita buat, apa yang ktia ajarkan, cuman hanya masalah waktu saja agar mereka mau mencobanya :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar