Rabu, 01 Februari 2012

Yang Terbaik Pasti Datang Disaat Yang Tepat




tadi malam di hypermart, saat menunggu abi yang lagi ngantri, sambil menggendong Wafa yang masih bobo digendongan, aku

duduk2 didepan kasirnya, bersebelahan dengan mbak2 yang lagi asyik memperhatikan struk belanjanya, sekilas aku melihat

ada nama merk susu ibu hamil diantara tulisan di struk itu, hmmm... aq berfikir mbak ini lagi hamil muda, tiba2 detik berikutnya tanpa sengaja kami bertatap muka, dan akhirnya saling tersenyum
Pandangan mbak2 tadi beralih ke wajah kecil digendonganku... sambil berbinar-binar matanya, berseru" aaii... lucunyaa..

ih cantik yah..berapa bulan mba"





jawabku"2 bulan"
"wahh..udah dibawa jalan2" aku cuma tersenyum..yah gini deh mba, resiko ibu2 karir, nyempet2in waktu belanja, :D
"putih yaa.. kaya cina.."
"iya kakaknya juga gitu, ngikut mbah nya putih" aku tersenyum simpul, kalo ngikut umi nya ga mungkin..hwehwehwe..
 untung aku ga dikira baby sitter :hihi
"mba nya udah punya anak??" aku balik bertanya.. ternyata jawabannya meleset dari dugaanku sebelumnya,
"belum mba, ini 7 bulan masih kosong doakan aja cepat juga" "kapan nikahnya??"
"juni tahun lalu mba..."
"hmmm... waa masih pengantin baru donk" seruku.. menyemangatinya yang sepertinya sudah sangat mengimpikan..
"ga papa mba nikmatin aja dulu sama suami.. nyantai nyantai aja dulu"
"iya ya.. tapi anak kan anugerah ya.."
"iya mba betul, tapi yah kita ngga tau kapan kita itu siap, Yang Kuasa pasti bakalan ngasih kalo yang mau dikasih itu

menurut Dia udah siap nerima, yahh nikmatin aja dulu mba.." sambil tersenyum aku bermaksud membantu mengurangi

kegelisahannya.
kami berbincang bincang lama tentang pengalaman2 orang lain yang lama baru punya anak dan mbak yang menurutku cantik

tadi sangat bersemangat bertanya tentang kelahiran wafa, hmm.. setelah cukup lama berbincang, mbak yang mudah2an

kudoakan dalam waktu dekat menjadi calon ibu akhirny kutinggalkan karena aku harus kekasir membayar belanjaan kami, mbak

yang namany belum sempat kutanyakan pergi bersama suaminya. sempat menyapa dan mencubit ringan pipi Hilmi yang sedang

bermain main didalam keranjang troli..
Dalam pandangan Allah SWT, ada perhitungan2 dimana tersembunyi sebuah makna, mungkin kita tidak menyukainya, namun

perhitungan Allah terhadap sesuatu hal pastilah berujung pada sebuah ketepatan yang hakiki... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar