Kamis, 09 Februari 2012

surat khusus untuk ikhwan...




Lagi buka2 facebook toko, tiba tiba mata tertuju pada sebuah status di beranda
"walaupun kita udah punya pasangan hidup kita masing2, tapi persahabatan yang udah terjalin tetap jalan khaan.."
apa masalahnya, kok diributin?? bukan karena komentarnya, tapi yang membuat komentar, dan komentar itu ditujukan untuk siapa lah yang membuat aku harus menulis hal ini.
Komentar tersebut dibuat oleh seorang ikhwan yang kutahu beliau aktif di dakwah organisasi dan rohis kampus. Masya Allah.. dan ditujukan kepada seorang wanita asing yang sebelumnya mempertanyakan hubungan mereka dan akhirnya komentar2 itu berbalas2an diselingi canda dalam tulisan
duu..si ikhwan genit banget..bener bener error ni ikhwan.. Udah punya istri tapi nulis hal2 yang bikin cewek lain punya penafsiran,
iye situ bisa berdalih "loh, maksud ane persahabatan sesama saudara muslim"
itu menurut ente.. Emang ente bisa menjamin menurut penafsiran ceweknya seperti itu juga??
dengan manisnya berkata
' udah lama nich enggak tegur sapa, gmn nich kabarnya, lama ga ngunjungin fesbuk ane, gmn sakitnya dah sembuh..mdh2an jadi penggugur dosanya yachh'
wooy emang tuh cewek orang yang tinggal sendirian di dunia ini?? jadi harus ente yang sok care.. tenang.. tuh cewek dah banyak yang doain kok... kalo ente g ngedoain emang dosa?? trus kalo ngedoain tapi bikin hati cewek berbunga2, mana yang lebih resiko dosa?? pliis dee...balik materi dari awal aja deh liqo ente kalo gitu aja kaga tau..
yaa iyaa.. ane jg g perfect koar2 gini.., tapi apa harus sempurna baru saling ngasih tau?? nunggu mpe ketemu malaikat maut mau ente??
heyy.. ane juga seorang istri, tau persis gimana perasaannya kalo membaca status2 menyebalkan demikian.
so pleess deh ikhwan2 yang sok care and sok laris tapi genitnya bukan main, jangan nyampahin fesbuk dengan status2 kalian yang bikin nama ikhwah turun derajat, sudah cukup banyak sampah disitu.
udah banyak tuh pengorbanan pendahulu-pendahulu kalian, para ikhwan kekar gagah dan berwajah lebih manis dari ente ente.. namun memanfaatkannya untuk mengisi tarbiyah2 yang kosong, memanfaatkan wajah dan mulut manisnya untuk bertegur sapa dengan calon tarbiyah, masuk ke kampung2 untuk mengisi waktu dengan mengenalkan Islam, ga urus sama akhwat2 yang bertebaran,
ingin menikah?? tinggal dicarikan sama MR nya, dapet akhwatnya?? tinggal susun misi melahirkan pejuang bersama istri, enggak urus sama persahabatan2 nonsense, ucapan2 sok care..
wan.. ooooyy ikhwan..... harapan para ummahat yang sekarang ini mendidik putra2nya dengan keringat dan air mata adalah dapat di tarbiyah oleh ikhwan berkualitas, atau ente2 hanya mengharapkan itu jadi tugas seorang ummahat..gara2 istilah "ummahat adalah madrasah pertama"
betull..tapi emang kalo besarnya putra2 kecil kami bermetamorfosa jadi akhwat?? enggak kan??
tongkat estafet menjadi seorang mujahid sekarang anda2 lah yang memegang, jangan sampai saat kalian memberikan tongkat estafet itu kepada putra kami, tongkat itu telah rapuh sehingga mustahil untuk putra kami genggam kembali... benih2 generasi emas memerlukan perjuangan, kedua tangan yang menggenggam erat satu sama lain, bukan perjuangan satu tangan yang akhirnya sia-sia belaka..
(curhat seorang ummahat yang enggak tau harus nulis dimana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar